Jumat, 29 Juli 2011

Makassar's Experience : Day 4

Hari ke-4 dirasa hari yang paling cepat selama kami di Makassar. Sebenarnya dari kami tim penunjang bidang lingkungan masih ada jadwal harus menyaksikan presentasi tim2 dari univ lain. Tapi cuma lihat beberapa. Kita juga datangnya telat ke lokasi. Pas datang udah ada tim yang lagi presentasi dan itu ternyata tim yang memenangkan kompetisi ini sebagai juara 1 dari IPB kalo ngga salah si tentang padi transgenik danau singkarak. Berikut cuplikan presentasinya (cukup singkat) :


Lagi asyik2nya liat presentasi tim lain katanya kita suruh ke Teaching Industries lagi buat ngeliat penilaian produk dan poster PKM. Ya udah deh kita mengendap-ngendap pergi dari ruangan. Langsung capcus menuju TKP. Disana teman2 malah belanja souvenir lagi termasuk kaos2 yang lumayan cukup mahal,,hehe untung ngga tergoda buat beli disitu.

Setelah itu, kita diajak sama dosen2 dan staf univ buat makan siang di luar dan kita juga telah disewain 2 angkot buat jalan2. Awalnya tujuan makan siang kali ini adalah makan palu basah, tapi ada beberapa anak yang takut tidak suka sama makanan ini jadi pindah deh ke warung sebelah yang ngejualin mie bakso (akhirnya nemu bakso jg disini, hehe).

Makan siang udah, lanjut dah kita jalan2, tujuan pertama itu ke kediaman Bapak Jusuf Kalla (dalam hati c ga sreg dg tujuan ini, org cm berfoto di dpan rumahnya, tepatnya di jalan depan rumahnya, 'n g ketemu beliaunya, for what??, tp ngga papa lah, nyeneng2in dosen). .


Dan sehabis dari kediaman bapak JK, perjalanan dilanjutkan ke Trans Studio Makassar, saya si berharapnya bisa nyobain wahananya, tapi berhubung waktu buat jalan2 lumayan singkat jadi cuma foto2 doank di depan. So Sad T_T. . .




Habis dari Trans Studio, lanjut ke Pantai Akkarena, awalnya kita kira pantainya biasa2 aja dibandingkan dengan Pantai Losari, ternyata ni pantai lebih bagus. Keren dah, nyesel ngga menikmati pantai ini secara penuh.


Lalu perjalanan dilanjutkan ke Pantai Losari yang ditunggu-tunggu. Ternyata biasa aja, ya mungkin bagus kalau ngga seramai itu, disitu juga lagi ada panggung hiburan jadi nutupin tulisan Pantai Losari (Buat foto jd ngga bagus...hehe).


Daripada cuma ngedumel karena pantainya ngga sesuai dengan harapan. So, kita lanjut cari kaos khas makassar. Berdasarkan sumber yang kami percaya, kami bisa beli kaos2 khas makassar di toko Indonesia ngga jauh dari losari, disitu katanya lumayan murah tapi ngga murahan.


Sayang banget belanja cuma setengah jam, karena pukul 19:00 WITA kita harus menghadiri malam puncak (closing ceremony) PIMNAS XXIV yang disitu diumumkan para pemenang. Ya udah sambil buru2 kita asal ambil aja yang mau dibeli yang penting sesuai dengan kocek kita.

Perjalanan dari losari menuju kampus Unhas memakan waktu kurang lebih 1 jam. So, dipastikan kita yang udah kucel bakalan ngga mandi buat ngehadirin acara closing ceremony dengan membawa barang belanjaan pula. Heheehe.

Waktu kita tiba di TKP tepatnya di Gedung Baruga A. P. Pettarani, sama seperti opening, closing juga udah ramai banget, kursi udah hampir penuh, ditambah lagi dengan adanya perang yel2 antar perguruan tinggi yang membuat acara makin seru.



Lebih seru lagi waktu pembacaan pemenang, yel2 atau jingle tiap perguruan tinggi makin keras terdengar. Saat pembacaan pemenang berlangsung ternyata nama Universitas Jenderal Soedirman pun terpampang di layar. Kami semua sangat kaget dan tak menyangka. Ternyata Tim PKM-K Unsoed yang digawangi Pandu, Ragil, Putra, Arin dan Erni, dapat memperoleh juara dua dan mendapatkan penghargaan setara perak di kategori presentasi. Wah, prestasi yang cukup membanggakan. Selamat ya!!!

Wah, hari ke-4 seru banget kegiatannya. Tak terasa besok sudah harus pulang ke Jawa. Beautiful experience and Nice Moment, we can goes to PIMNAS XXVI walaupun bukan sebagai tim lomba utama dan tidak dinobatkan sebagai pemenang. Saya sudah sangat bersyukur bisa melaju ke Makassar, bertemu dengan rekan2 mahasiswa dari seluruh Indonesia dalam ajang karya tulis paling bergengsi setiap tahunnya. Subhanallah, terimakasih Ya Allah atas karunia yang kau berikan. Semoga tahun depan (kesempatan terakhir saya) bisa pergi ke PIMNAS XXV di UII Yogyakarta sebagai tim PKM-M. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar