Kamis, 28 Juli 2011

Makassar's Experience : Day 2

Hoammm,, Hari ke-2 di Makassar,, upss,, tp sblmnya cerita malam pertama di Makassar dulu dah, cukup nyenyak si tidurnya, hari berasa cepet banget, ya maklum waktu di sini lebih cepat 1 jam daripada di Jawa jadi ya wajar kerasa lebih cepet.

Hari ke-2 agendanya adalah opening ceremony dan seminar lingkungan.

Dimulai dari opening ceremony. Opening ceremony dimulai pada pukul 10:00 WITA. Acara dilaksanakan di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas, ya semacam auditoriumnya lah, kalo di Unsoed adanya Graha Widyatama yang kalah megahnya dibandingkan yang di Unhas (ya iya lah.. hehehe). Waktu kita memasuki gedung tersebut, sudah banyak berdatangan mahasiswa mahasiswi peserta pimnas dari seluruh Indonesia (Seruuuuu). Kursi-kursi sudah lumayan penuh. Kita dari Unsoed dapat tempat duduk di bagian tengah atas. Not Bad, Viewnya bagus dari sini kalau buat ambil gambar, walaupun harus di zoom.haha..:D

Sebelum opening ceremony dimulai, dipertunjukkan nyanyian lagu-lagu daerah dari paduan suara mahasiswa Unhas. Acara dilanjutkan dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Ketua Panitia, Himne Unhas, dan Sambutan Rektor, Gubernur Sulsel dan Perwakilan Menteri Pendidikan (Ceileh apal banget ya ane,, secara ane nyatet tuh susunan acara di hape... haha). Acara terakhir yaitu pertunjukkan paduan suara lagi dari Mahasiswa Unhas, Ajiiiibb keren abis katanya sih udah nyampe dapat juara di luar negeri gitu (moga2 unsoed bisa mencontoh kayak gitu..Amin).

Sehabis paduan suara, ada juga penampilan dari UKM Seni Tari Unhas yang nggak kalah kerennya dari Paduan Suara, mereka juga udah menangin beberapa kompetisi lho, kerennn, nampilin tarian-tarian daerah Indonesia terutama Sulawesi, Subhanallah, betapa indahnya melihat kebudayaan Indonesia yang beragam.


Seusai opening ceremony sebenarnya jam 14:00 ada seminar lingkungan. Tapi mumpung masih ada jeda waktu kita jalan-jalan liat-liat gelar pameran produk pkm dan non pkm serta poster di teaching industries, lumayan jauh juga tempatnya. Kita naik bus Unhas menuju ke lokasi. Wah, rame banget di sana, di pelataran kebetulan ada yang jualan souvenir2 'n kaos pimnas, ntar mampir dah. Saya bersama teman saya Isti langsung naik ke atas dulu buat ngeliat2 poster 'n produk pkm di dalam gedung di lantai 2. Ummm, bagus2, unik, kreatif, 'n cukup eye catching, cuma sayang tempatnya non AC, jd puanaaasss banget, baru sebentar kita turun, eh liat temen2 yang lain udh pada liat2 barang yang mau dibeli. Capcus dah saya nyusul ikutan beli. Udah beli beberapa biji souvenir, mendadak temenku ngajak buat beli eskrim. Wah kebetulan lagi haus banget dan katanya harganya 1500, wuih murahnyooo, tp ternyata enak lho. Eh pas baru be2rapa sendok melahap es krim udah disuruh naik bus, katanya harus cepet2 kembali ke Baruga buat seminar lingkungan. Oke dah berangkattt!!!!



Sampai di Baruga, tetooott,,, lumayan masih sepi, yang ada cuma mahasiswa unhas yang udah nongkrong di barisan depan. Katanya si ada pak menteri kehutanan sama Ebiet G. Ade. tapi tetap aja peserta yang ikut sedikit agak dipaksa misal yang lagi ngga ada agenda hari ke-2 walaupun nggak minat suruh ikutan. Hmm. . . Tapi emang boriiinnggg banget ni acara seminarnya, dikirain kayak seminar2 lain yang sering saya ikuti ada penayangan slide, diskusi atau yang lainnya. Lha ini cuman ada pidato bapak menteri, ya boring banget. Sampai2 anak2 unsoed yang nyatanya cukup malu2in tidur bebarengan sebaris pula (untung ane kagak ikutan). Mungkin saking merdunya tu suara bapak menteri. Udah gitu tambah nyenyak lagi tidur mereka setelah pak Ebiet G. Ade menyanyikan lagu2 meloww, wah lebih terbawa ke alam mimpi tuh sampai gag sadar kalau udah di foto .xixixixi

Selesai acara seminar lingkungan, selanjutnya adalah penanaman pohon yang bertempat di depan Rusunawa. Sesuai dengan yang dikatakan pak menteri kehutanan, 1 orang wajib menanam 1 pohon, tapi nyatanya kita menanamnya per tim universitas. tapi tidak masalah, walaupun begitu kita juga sudah sedikit membantu mengurangi dampak dari pemanasan global.


Malam ke-2 bertempat di penginapan kami, di rusunawa, kita tim Unsoed latihan presentasi kembali karena hari ke-3 dan ke-4 adalah jadwal kami presentasi (Moga2 dapat hari yang ke-2, biar hari ke-4 lebih santai,,hehehe). Lumayan dengan latihan ini kita jadi ada tambahan bekal materi menuju ke kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar