Rabu, 21 September 2011

*C R E A T Y C K A*

Nulis blog udh sekitar 2 taunan lebih, dari yg masih unyu2 sampai yang onyo2, berpuluh2 entri udh diposting. Tapi apakah maksud dan tujuan, luaran, target/sasaran ku buat nulis blog (udh kayak bikin proposal kegiatan aja ya??), nge-posting entri yg kadang bukan tulisan sendiri, kayaknya belum pernah ku posting alasannya. Daripada ngga ada postingan baru. Yaudah deh kali ini mending nulis alasan kenapa aku nulis blog yang bertitle *C R E A T Y C K A* :

1. Ngga punya diary book
Yup ini adalah alasan utama kebanyakan orang seneng nulis blog. Karena hari gini gitu loh, masih mengandalkan cara kuno buat nulis diary di buku. Nulis di blog dirasa lebih simpel karena dirasa ngga seribet nulis di buku. Ngga perlu menghapus yg salah pake penghapus or "tipe-x" cukup tekan backspace or delete. Selesai, wrong words was erased. Hahaha ngga penting jg si ngomongin gituan, tp barangkali ada diantara kalian yg terlalu ortodok buat make techno yg kayak gituan. hahaha.

Next, Diary ngga asik kalo ngga nampilin foto. Kalo nulis di buku ngga bisa nyimpen gambar/foto2 narsisnya aku 'n sohib2 gila yg lain. Coz, ngga punya printer warna, ada printer warna malah ngambeknya minta ampun, cuma seiprit warna yg keluar. Mau dibenerin, males (duitnya males keluar). Mau beli baru males jg duitnya. Ya sudah mending tu printer teronggok di bawah ranjang (keluar jika dibutuhkan dan masuk jika dianggurkan). Nah itu, karena aku ngga punya printer warna, males nyetak foto di luaran (muahaall) so mending pake softcopy, di buku ngga ada aplikasi buat naruh foto pake softcopy, so, blog lah pilihan terbaik.

2. Suka artikel yang eye catching & mind catching
Yang ngga ngerti bahasa gituan, sini aku jelasin. Eye berasal dari bahasa internasional a.k.a bahasa inggris yang berarti mata. Sedangkan mind berarti pikiran/otak. catching juga berasal dari bahasa inggris yang berarti menarik (kenapa ngga pake interest aja?? -->suka-suka ya...). Ya gitu aku suka artikel yang menarik mata dan otak. So, aku tulis ulang (vulgarnya meng-copypaste) artikel2 itu. Daripada nyari2 lagi di search engine mbah google or mesti browsing lagi mending disimpen di blog sendiri. Nah itu makanya banyak postingan aku yang seakan2 meng-copaste tapi ya emang gt, orang aku suka, kalo kalian ngga suka ya close aja blog ini. Lho??

3. Hardisk full
Sebenarnya ini juga alasan yang aneh coz kalian semua yang mbaca mesti mikir kenapa kalo hardisk full file2nya ngga ditaruh di Flashdisk or CD aja ya. Hmmm, sekarang kalo smisal udah ngga ada Flashdisk or CD or DVD or MMC, dlsb lah, gmn coba?? Ngga ada bukan ngga punya (secara hari gini ngga punya barang gituan kyaknya ortodok jg c), ngga ada karena ilang may be, or diambil orang, or ktinggalan di suatu tempat yang ngga pernah terdeteksi ruang dan waktunya (hohoho). Kalo alasannya gitu gimana?? Blog lah solusinya.

Yup, berdasarkan pengalamanku yang tak terbayangkan, tak terandaikan, dan tak diharapkan, berbagai my lovely goods berpindah ke lain hati a.k.a dicuri (ex: flashdisk, handphone, 'n yg paling menyedihkan adalah my lovely laptop si Poty hilang ditelan kucing garong..hix hix). So, untunglah masih ada my lovely blog yang menyimpan berbagai file2 berharga spt laporan2, materi kuliah, 'n tugas2, walo ngga terlalu lengkap. So, buat kalian2 yang hardisknya full mending file2nya diupload ke blog aja (klo koneksi internet lg lancar). Kalian ngga mau kan bernasib sama spt diriku yang merana ini (huhuuhu).

-----------------------------------------------------------------------

Oya, soal title blog ini juga ada filosofinya lho (walaupun aku bukan orang yang filosofis,,hehehe) :
*C R E A T Y C K A*
title blog itu bakalan muncul di google kalau kalian secara sengaja ato ngga sengaja ngetik kata kunci yang berhubungan dengan materi kuliah, laporan praktikum, dlsb. Tp jangan harap laporan yg diposting bakalan bisa dicopy ya (haaha) secara udah aku protect dr pencurian copy paste, tapi tenang aja, laporan yang mesti didownload masih bisa dinikmati kok.

Sebenarnya title blog ini udah diganti berulang kali dan *C R E A T Y C K A* dirasa merupakan judul yang paling mentok di otakku buat blog ini. Dulu pernah diberi title TYCKA'S ZONE tapi udah banyak yang make zone2an, diganti CREATIVITYCKA agak aneh kelihatannya. dan akhirnya diganti *C R E A T Y C K A* yang filosofinya :
1. kata creatycka artinya yang menciptakan/membuat blog ini adalah tycka (diriku)
2. ada bintang diantara kata itu yang artinya impian atau harapan
3. ada spasi diantara huruf2nya artinya ada langkah-langkah
so, *C R E A T Y C K A* keseluruhan berarti isi blog ini diciptakan oleh tycka melalui berbagai langkah2 untuk mencapai impian atau hasil yang diharapkan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar