Rabu, 27 Juli 2011

Makassar's Experience : Day 1


Flight ke makassar pukul 09:30, nyampe di Makassar pukul 14:00 waktu setempat. Sesampai di sana, kita disambut oleh panitia pimnas lalu diantar menggunakan bus kampus menuju Universitas Hassanudin. Dikiranya kita mau ke penginapan dulu, eh ternyata malah dibawa langsung ke tempat registrasi dengan kondisi muka yang kumal dan masih bawa barang bawaan kita langsung menuju meja registrasi.

Suasana di tempat registrasi sudah kelihatan berantakan oleh sisa-sisa makanan, ya mungkin kitasudah terlalu telat ke tempat itu. Lumayan agak ribet juga karena di registrasi kita dikagetkan dengan syarat administrasi lain yang dikiranya belum lengkap.

Selesai registrasi sambil makan siang hampir sore, lalu jadwal selanjutnya adalah TM (Technical Meeting), disini juga cukup ribet karena LO (Line Officer) yang mendampingi Universitas kami salah mengantarkan tempat. Karena memang dia belum tahu masing-masing dari kita ikut bidang lomba yang berbeda. Dan TMnya pun berbeda karena ada yang lomba Utama dan Penunjang. Setelah diberitahu kesalahan itu, perwakilan dari kami pun langsung menuju tempat TM yang seharusnya, tapi sayang sudah keburu selesai, sudah di bagian kesimpulan.

Walaupun TM tak terlalu mengikuti, tapi kami masih bisa menginstal bahan presentasi di tempat masing2 lomba berlangsung. Saya dan 8 orang lain yang tergabung dalam 2 tim mengikuti lomba penunjang pimnas bidang lingkungan, sehingga kami akan presentasi di Gedung fakultas ilmu kelautan dan perikanan. dan harus menginstal bahan presentasi di tempat itu yang notabene sangat jauh dari tempat registrasi.

Hmm... Kesan hari pertama yang tidak terlalu bagus.

But....

Setelah dari tempat registrasi, kami diantar ke tempat penginapan, bayangan awal kami penginapan yang akan kami tempati selama kurang lebih 5 hari adalah sebuah kamar yang sempit dengan dihuni oleh lebih dari 2 orang dengan kamar mandi di luar. Ya itu bayangan kami, karena katanya kami menginap di Rusunawa, yang dipikiran kami rusunawa itu rumah susun mahasiswa seperti di kampus yang kondisinya seperti itu. Tapi setelah memasuki kamar rusunawa yang akan kami tempati, wow, tak disangka, Saya dan teman saya yang dapat kamar nomor D-221, lantai 2. Pertama melihatnya langsung mendeskripsikan : ruangannya cukup luas (walau luas itu relatif), sekamar cuma ber-2 dan ada 2 kamar mandi di dalam, ada juga wastafel, lemari, sumber listrik yang cukup yang bisa kami gunakan, sudah cukup nyaman untuk level penginapan yang hanya akan ditempati selama 5 hari dengan harga yang murah. Dan kemudian saya ketahui singkatan rusunawa itu adalah Rumah Susun Sewa Sederhana, akronimnya berbeda dengan yang ada di kampus kami.

So, saya tarik kata2 yang pernah ditulis di atas : Kesan hari pertama yang cukup bagus dan akan menyenangkan.


Upsss,,, ada yang kurang nih cerita di hari pertama. . .
Katanya kan di jadwal ada welcome party tuh jam 19:00 WITA, eh kita udah pada ganti baju batik seragam malah ternyata kita ngga jadi karena kita ngga dapat undangan (krn iktnya lomba penunjang kali yee). So, daripada mubazir dah pake2 baju seragam, udah deh kita foto2 di salah satu kamar teman kami (di kamar sari 'n tyas D-218 kalo ngga salah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar