Rabu, 27 Juli 2011

Makassar's Experience : Day 0 (Keberangkatan)

Minggu, 17 Juli 2011 adalah awal mulai keberangkatan saya dan
18 teman2 mahasiswa lain serta didampingi 6 dosen beserta staf akademik Universitas. Pukul 08:00 kami berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan kereta api Purwojaya. Perjalanan berlangsung cukup lancar, saya juga yang notabene jarang banget naik kereta (cuma sekali dulu waktu SD .. haha) juga tidak merasakan mual atau pusing (kebiasaan ngga pernah naik kendaraan umum). Sepertinya karena fasilitas juga yang membuat perjalanan lancar, aman dan nyaman.
Senin dini hari kira-kira pukul 02:15 rombongan unsoed sampai di Stasiun Gambir. Karena tidak ada kendaraan yang dapat mengantar kami menuju bandara, So, kami terpaksa menunggu di Gambir hingga pukul 05:00 pagi. Di Gambir juga kami sekalian sholat subuh. Pukul 05:00 kami berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Bus Damri. Di bus itu juga kami sekalian sarapan, yahh not bad lah makanannya cukup enak, nasi uduk, lumayan buat ngeganjal lapar. haha
Sesampai di Bandara, sekitar pukul 06:03 WIB kita pun nunggu lagi di Bandara coz nunggu flight jam 09:30. Sembari menunggu check-in saya bersama teman2 keliling2 bandara daripada bosen dan sempat heboh atau lebih pantas dibilang lebay gara2 ada orang yang ninggalin tas dg seenaknya dikira isinya bom..hehe. tapi ternyata toh orangnya jg balik lagi kok, emang dasarnya kita lebay.hahaha