Jumat, 18 September 2009

Event in September

Bulan September tahun 2009 ini bagiku dirasa sangat menarik. Di bulan yang bertepatan dengan bulan ramadhan ini terukir berbagai kejadian dan peristiwa yang menarik yang sayang untuk dilupakan begitu saja. Oleh karena itu dengan adanya blog ini aku akan menuliskannya untuk kalian.

Awal September 2009 tepatnya tanggal 2, oma Zaki (KaDep Keilmuan) berencana untuk mengundang keseluruhan anak-anak keilmuan dalam acara keakraban yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Awalnya sih aku sedikit BT soalnya janjian kmpl jm 1/2 4, eh malah anak2 nggak pada kmpl2. Sebelumnya jg ada peristiwa gempa yg bersumber dari wilayah Tasikmalaya dan aku juga saat itu sempat merasakannya. Tapi, kejadian tersebut nggak menyurutkan niat anak2 keilmuan untuk buka bareng. Dan akhirnya terlaksana jg, kami buber di Kabayan. Sayang, hanya beberapa dari keilmuan yang datang, seperti Aku, Oma Zaki, Mba Tafe, Ayu, Ino, Yoyon, Intan, n Isti. Bunda Dian ama Bulik Indah yang udh dipesenin eh mlh g jd dtng cz lagi sibuk ngerjain Laporan. Kami di Kabayan bener2 mkn enak, yummi abis dah. Tapi sblmnya aku dnger berita nggak enak, ternyata aku bakalan jadi pengurus menggantikan Nuri yg mau brngkat Haji. Oh My God, aku.. Swastika..Jadi Pengurus.. Kagak salah Nih.. Sedikit nggak terima sih soalnya oma nggak ngmng duluan sih. Tapi ya mau gimana lagi, kuterima saja. Seusai makan, kami disuguhi oleh kejadian lucu, Oma Zaki ultah da2kan..ha ha.. Di kasih surprise sama pelayan disitu.. Dan, kita pun pulang membawa galeri keceriaan.

11 September 2009, Setelah acara Stadium General buat acara PAB XX, diadakan acara reshuffle kepengurusan UPI periode 2008-2009, di sini yang direshuffle adalah aku menggantikan Nuri sebagai staf Perpustakaan dan Mba Ati menggantikan Mba Witi sebagai KaDiv Kaderisasi. Setelah acara tersebut, kami diundang makan2 oleh Tantri yg berulang tahun hari itu juga di Joglo Cafe.













Minggu, 13 September 2009, rangkaian acara kegiatan PAB XX memasuki acara Pengenalan UPI dan PKIP, disini CAB diperkenalkan dengan para panitia, pengurus dan kegiatan2 di UPI. Acara ini dimulai jam 08.30 s.d waktu berbuka. Buka puasa bersama digelar di taman belakang D3 yang sebelumnya diisi oleh berbagai games dari Departemen Keorganisasian.



Sebelum Libur Lebaran, tanggal 15 September 2009 Keilmuan mengadakan kegiatan Diklat Jurnalistik ke Radar Banyumas. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para anggota keilmuan dalam pembuatan Buletin Blue Science. Di Radar Banyumas, kami mendapat berbagai ilmu tentang jurnalistik, bagaimana mencari berita, menuangkan berita ke dalam tulisan dan proses penyampaian berita kepada masyarakat. Usai menimba ilmu di Radar Banyumas, sesuai yang direncanakan sebelumnya, Keilmuan mengadakan buka puasa bersama. Kali ini tempat buber nya di Anglo dekat Unwiku. Walaupun Purwokerto diguyur hujan, tetapi kami tetap berniat untuk melaksanakan rencana tersebut. Sampai di Anglo, banyak wajah-wajah yang tak asing. Ternyata, banyak pula anak-anak Biologi yang mengadakan buber disana. Seusai menikmati makanan, kami berdiskusi mengenai program-program kerja Keilmuan dan pembangkitan semangat anak-anak keilmuan dalam mengemban tugas. Sungguh perpisahan yang cukup menarik sebelum liburan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar