Sabtu, 17 Desember 2011

Waktu Kita Adalah Kualitas Kita

Alhamdulillahirobbil'alamin. . . kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang telah kita miliki. Apalagi kita masih dapat hidup dan menghirup udara gratis hingga detik ini.


Waktu. Kata ini adalah kata yang sering dikeluhkan seseorang yang sedikit terlena dengan binar-binar aktivitas yang menyenangkan atau bahkan waktu inilah yang dicemooh karena keterlambatan seseorang dalam mengerjakan sesuatu. Padahal jika kita ingat, waktu sekarang adalah untuk sekarang dan yang akan menentukan waktu yang akan datang.  Mari kita membuat waktu sekarang dengan berbagai aktivitas yang berkualitas.

Jika kita berada pada pagi hari, janganlah menunggu hingga sore tiba.
Jika hari ini kita melihat matahari bersinar cerah, janganlah menunggu hingga awan mendung datang.
Jangan pernah menunda sesuatu. 
Karena waktu tak pernah menunggu, ia akan berjalan terus tanpa mempedulikan keterlambatanmu.

Umur kita mungkin tinggal hari ini. Maka, anggaplah masa hidup kita tinggal hari ini, atau seakan-akan kita dilahirkan hari ini dan akan mati hari ini juga. Dengan demikian, kita dapat menghargai waktu. Kita tidak akan menyia-nyiakan hidup kita dengan gumpalan keresahan, kesedihan dan duka masa lalu serta bayangan masa depan yang penuh dengan ketidakpastian dan seringkali menakutkan.

Marilah kita berusaha untuk membagi waktu dengan bijak. Jadikan setiap menitnya laksana ribuan tahun dan setiap detiknya laksana ratusan bulan. Mari tanamkan kebaikan sebanyak-banyaknya pada hari itu. 

"Maka berpegangteguhlah dengan apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang yang bersyukur." (QS. Al-A'raf : 144)

Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian, dan kebencian. Mari manfaatkan waktu dengan berbagai hal yang berkualitas. Kualitas seseorang dapat terlihat dari waktu yang dia manfaatkan, semakin bisa memanfaatkan dengan bijak dialah orang yang berkualitas, sebaliknya yang tidak bisa memanfaatkan waktu atau cenderung mengeluh kurangnya waktu adalah orang yang tak pernah bersyukur dan memiliki kualitas kehidupan yang buruk.

Waktu Kita Adalah Kualitas Kita adalah ungkapan yang paling indah dalam kamus kebahagiaan. Kamus bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang paling indah dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar