Rabu, 10 Agustus 2011

Ultah UPI : DO, CARE, and SHARE

Tanggal 7 Agustus kemarin kita para anggota UPI baik anggota biasa dan alumni merayakan hari ulang tahun UKM yang membesarkan nama kami semua. UPI (Unit Penelitian Ilmiah) berdiri sejak tahun 1989, so tahun ini umurnya udah 22 tahun. Acara yang bertemakan "DO, CARE, And SHARE" ini memang tergolong cukup sederhana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang konsepnya cukup unik dan kreatif. Walau sederhana tapi tak dipungkiri jika konsep yang sebelumnya telah dirancang tergolong cukup baik dan dapat dilaksanakan dengan lancar.

Acara pertama yaitu sharing dengan alumni. Disitu ada bapak Agus Nuryanto yang baru dilantik menjadi PD3 juga sempat sharing dengan kami semua karena beliau juga alumni UPI. Beliau bercerita tentang awal terbentuknya UPI karena beliaulah yang juga ikut berperan dalam mendirikan UPI. Ada juga Pak Aziz (Dosen Genetika) yang sempat menceritakan dahulu saat beliau masih jadi mahasiswa adalah masa-masa jaya UKM-UKM di Biologi termasuk UPI. Kemudian setelah para alumni yang lebih senior menceritakan kisah-kisahnya tentang UPI di masanya, dilanjut dengan alumni junior yang masih dekat dengan kondisi real saat ini di UPI.

Setelah sharing selesai dilanjutkan dengan buka puasa bersama, lalu sholat maghrib berjamaah, kemudian setelah sholat dilanjutkan dengan acara potong kue ulang taun, dan yang tidak mencicipi kue disediakan bakso untuk disantap serta acara terakhir yaitu sholat tarawih berjamaah. Cukup sederhana kan, tapi walaupun sederhana, kesederhanaan bukanlah sebuah hal yang kecil tp apresiasi dari kesederhanaan hendaknya harus selalu ditanam dalam setiap hati anggota UPI dalam memaknai 22 tahun lahirnya UNIT PENELITIAN ILMIAH FAKULTAS BIOLOGI UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar